Rabu, 06 Mei 2009

Berita terkini & ter'Grezz

Liga Indonesia Divisi utama 2008/2009Manajemen Persibo Bojonegoro menargetkan poin penuh dalam laga terakhir kompetisi Divisi Utama melawan Persebaya besok sore.

“Meskipun tidak berpengaruh terhadap lolos tidaknya Persibo ke Superliga, kami tetap meminta poin penuh,” tandas Manajer Persibo Letkol Inf Dadang Hendrayudha kemarin.

Menurut dia setiap permainan, apalagi main dikandang, wajib menghasilkan poin penuh. Meski hasil akhir nanti tidak berpengaruh bagi Persibo untuk lolos ke Superliga, paling tidak dengan meraih poin penuhgengsi sebagai tuan rumah dan keangkeran Stadion Letjen H. Soedirman tetap terjaga. “Kita harus tunjukkan bahwa kita adalah tim terbaik Divisi Utama dengan mengalahkan Persebaya,” tegasnya.

Dadang menuturkan, diatas kertas materi pemain Persebaya seimbang dengan Persibo. Apalagi, jika menilik sejarah pertemuan kedua tim, Persibo pernah mengalahkan Persebaya di awal kompetisi Divisi Utama. “Padahal itu dikandang mereka,” paparnya.

Karena itu, dengan bermain dikandang dan didukung penuh suporter, Dadang optimistis Persibo mampu mengulang leg pertama, yakni mengalahkan saudara tuanya, Persebaya Surabaya. “Yang jelas, alsannya Persibo harus menang,” tekadnya.

Hanya lanjut dia, para pemain harus mampu tampil maksimal. Meski bermain tanpa Varney, Dadang yakin hal itu, tidak berpengaruh banyak. “Sebab permainan Persibo adalah permainan kolektif tim bukan individu per individu,” tandasnya.

Sementara itu tim Persebaya baru pagi ini berangkat ke Bojonegoro. Hal ini mengakibatkan mereka tidak bisa mencoba lapangan Stadion Letjen H. Soedirman.

-------------------------------------------------------------------------------------------------

BLI Ubah Jadwal Persibo


Badan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI) kembali mengulangi kebiasaan buruknya. Yakni, jadwal yang sudah dirilis direvisi. Yang terjadi pada jadwal yang mereka rilis Kamis lalu (7/5) menjadi contoh. Kemarin (8/5) BLI mengubahnya.

Untuk jadwal Copa Indonesia antara Sriwijaya FC melawan Persibo di Palembang, partai yang awalnya dijadwalkan pada 28 Mei itu dimajukan ke 14 Mei ditukar dengan jadwal ISL Persela melawan Sriwijaya FC. “Jadwal itu kami tukar dengan jadwal SFC melawan Persibo Bojonegoro di babak delapan besar Copa Indonesia,” terang Joko Driyono, direktur kompetisi BLI, kemarin.

Ya, laga first leg SFC kontra Persibo semula memang dijadwalkan pada 14 Mei. Dengan perubahan tersebut, bentrok pertama SFC dengan Persibo bakal dihelat pada 28 Mei. Sedangkan leg kedua tetap dilangsungkan pada 15 Juni di kandang Persibo, Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro.

Joko berdalih bahwa perubahan itu dilakukan atas permintaan Laskar Wong Kito, julukan SFC. Pria asal Ngawi tersebut menyatakan, manajemen SFC mengaku kurang sreg dengan jadwal yang dirilis BLI Kamis lalu.

“Sebelum bertanding pada 14 Mei, SFC melawan Persija Jakarta di Malang. Atas pertimbangan recovery, mereka meminta pada 14 Mei bermain di Jawa Timur melawan Persela. Bukan menjamu Persibo di Palembang,” kata Joko.

Menurut dia, alasan SFC cukup logis. Karena itu, BLI memutuskan untuk menukar jadwal Persela kontra SFC dengan laga SFC versus Persibo.

-------------------------------------------------------------------------------------------------

Copa Dji Sam Soe Indonesia :

PERSIJAP Tunggu Hasil Persebaya vs Persitara


JAKARTA
-Satu tiket babak delapan besar Copa Dji Sam Soe Indonesia masih akan diperebutkan dua tim beda kasta, Persitara Jakarta Utara dan Persebaya Surabaya. Persijap yang sudah menggenggam tiket delapan besar, akan menghadapi satu dari dua tim itu.

Namun, waktunya belum ditentukan. Demikian dikemukakan Asisten Manajer Bidang Teknik Juli Susanto saat undian babak delapan besar di Jakarta, kemarin. ”Pertandingan Persitara lawan Persebaya berlangsung 13 Mei,” lanjutnya.

Kepada Direktur Kompetisi Badan Liga Indonesia (BLI) Djoko Driyono, pihaknya meminta kepastian jadwal. BLI menjanjikan jadwal akan disampaikan paling lambat dua hari mendatang.

Tim-tim lain sudah mendapat kepastian. Untuk leg pertama digelar pada 13 Mei. Di Grup A terdapat PSMS Medan yang menjamu Persipura Jayapura, dan Persija Jakarta yang menerima kedatangan Deltras Sidoarjo. Sedangkan Persijap berada di Grup B menjamu tim yang lolos antara Persitara dan Persebaya. Di Grup ini, yang pasti main Mei adalah tuan rumah Sriwijaya FC melawan Persibo Bojonegoro.

Andai anak-anak Jepara bisa menembus semifinal, maka akan bertemu pemenang antara Sriwijaya FC melawan Persibo. Semifinal dan final diperkirakan digelar 17-28 Juni. Partai final rencananya dipertandingkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, namun tetap menunggu kepastian izin dari Polri. Tanggal pasti semifinal dan final baru akan diumumkan akhir Mei.

Biaya Efisien

Juli menjelaskan, tim Kota Ukir merasa beruntung karena tidak bertemu tim luar Jawa di babak delapan besar. ”Biayanya lebih efisien,” katanya.

Bertemu dengan Persebaya atau Persitara dinilai tidak masalah. Pada babak delapan besar, klub bisa menurunkan seluruh pemain asingnya. Namun, Persijap hanya bisa memainkan empat ekspatriat setelah pencoretan Arnaldo Villalba saat jeda kompetisi. Empat pemain asing tersebut adalah Evaldo, Phaitoon Thiabma, Amarildo Souza dan Pablo Frances. Karena jadwal copa belum jelas, Evaldo dkk saat ini masih fokus untuk pertandingan liga menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan, 12 Mei.

Manajer Edy Sujatmiko melontarkan persoalan mepetnya biaya operasional setelah beberapa laga kandang tak bisa disaksikan penonton, sehingga tambahan dana dari tiket melayang. Hal itu tidak mustahil memengaruhi target tim di copa. ”Sedikit beruntung kami bertemu dengan klub dari Jawa pada babak delapan besar,” ujarnya.
-------------------------------------------------------------------------------------------------

AFC sebagai badan Futsal di Asia telah memutuskan untuk menggelar Champions League Futsal Asia untuk pertama kali nya. Event ini akan di ikut sertai oleh 10 clubs dari 10 negara. Indonesia tidak dilibatkan karena PSSI tidak memberi tahu keberadaan Liga Pro Futsal ke AFC. Hal ini sangat di sesalkan, karena ajang ini akan menjadi promosi bagus untuk Futsal Indonesia secara keseluruhan. 10 negara yang di undang adalah Iran, Jepang, Thailand, China, Australia, Iraq, Kyrgistan, Lebanon, Qatar dan Uzebekistan. Turnamen ini akan di gelar pada tanggal 4-12 Juli 2009, tempat pelaksana akan segera di umumkan oleh pihak AFC.

-------------------------------------------------------------------------------------------------

PERSIBO BOJONEGORO DIVISI UTAMA

Hasil Pertandingan :
- Persibo vs Perseman (2 - 1)
Persibo :
- Samsul Arif
- Samsul Arif
Perseman :
- Rahel Tuasalamony

Pertandingan Berikutnya :
Minggu, 10 Mei 2009
- Persibo vs Persebaya

-------------------------------------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar: