Sabtu, 28 Maret 2009

Tim Nasional Futsal INDONESIA

Tim Nasional Futsal Indonesia kembali akan menghadapi kejuaraan AFF Futsal Championship 2009 yang di laksanakan pada 8-14 Juni di Ho Chi Min City Vietnam. Untuk itu Badan Futsal Nasional (BFN) PSSI akan memanggil 25 pemain untuk mengikuti seleksi.

Timnas Futsal yang bakal kembali ditangani Justin Lhaksana masih mengandalkan pemain-pemain yang telah membela Indonesia pada AFC Cup dan AFF Championship pada tahun lalu seperti Sayan, Yos Adi dan Jaelani. Untuk menambah kekuatan, BFN berencana merekrut sekitar 40% muka baru yang akan diseleksi dengan para pemain lama yang merupakan penghuni tetap Timnas Indonesia.

Pada kejuaraan kali ini, tim Merah Putih kemungkinan besar tidak akan diperkuat oleh pemain andalannya. Saat ini, Kapten tim Andri Irawan telah gantung sepatu dan beralih profesi menjadi pelatih Futsal. Adapun beberapa pemain lainnya yang sibuk dengan kuliah dan ada yang lebih memilih menjadi pegawai kantoran.

Seleksi pemain akan dilakukan pada pertengahan Mei mendatang, sehingga waktu yang dimiliki sangat mepet untuk membuat suatu tim yang tangguh. Sementara kejuataan IFL 2009 akan dimulai tanggal 2 Mei 2009 yang di awali seri pertama di GOR Basket Senayan, tetapi BFN juga dapat memanggil pemain yang telah membela klubnya masing-masing di seri 1 dan 2 dan Timnas akan menciutkan para pemain menjadi 14 sesuai kuota pemain.

Daftar pemain : Andre Picessa (Biangbola), Dede Sulaiman (kiper/Biangbola), Denny Handoyo (Biangbola), Setio (kiper/Biangbola), Wahyu (Biangbola), Abdullah Uswanas (Dupiad Fakfak), Afif Tamimi (Electric PLN), Amril Daulay (Electric PLN), Fachry Assegaf (Electric PLN), Jaelani Ladjanibi (Electric PLN), Muhamad Ikhsan (Electric PLN), Sayan Karmadi (Electric PLN), Topas Pamungkas (Electric PLN), Yos Adi Wicaksana (kiper/Electric PLN), Bagas (My Futsal), Fiki (My Futsal), Surya (GK) (My Futsal), Hendra Kurniawan (Pelindo), Indra (Pelindo), Jeffri Purba (Pelindo), Kharismawan (Pelindo), Taufiq (Pelindo), Alfian (POM ASEAN), Mozes (SWAP), Ronaldo (SWAP).

AFF Futsal Championship 2009 Ho Chi Minh City, Vietnam 8 - 14 Juni 2009

Grup A : Indonesia, Thailand, Malaysia, Myanmar.
Grup B : Vietnam, Filipina, Vietnam, Brunei Darussalam.

Tidak ada komentar: